Okky Agassy Firmansyah

Okky Agassy Firmansyah

Kamis, 10 Januari 2013

pengkaderan spesialisasi

dan aku pulang setelah kuliah. bukan karena aku seorang mahasiswa kupu-kupu (red. KUliah PUlang- KUliah PUlang) tatapi karena aku sudah masak nasi di kos-kosan,tentunya buat makan siang, maklumlah belajar menghemat uang walaupun itu cuma beda 2 ribu jika beli lauk sama nasi,jika di komunal dalam satu bula pasti akan terkumpul uang yang banyak bukan??.  saat kembalinya ke jurusan, aku ditegur oleh temen2 cewek (umumnya) dan cowok (minoritas) karena pulang duluan. biasa, aku tak izin dulu karena ingin ku untuk menyelesaikan pekerjaan di kos cepat-cepat,lalu aku jelaskan apa alasan ku untuk pulang duluan, padahal tugas di jurusan belum kelar ku garap.

setelah kujelaskan, aku malah mendapatkan quote baru dari temen2

"cowok kok rajin gitu ya"

terlontar dari salah satu temen ku yang saat itu juga mendengarkan alasan ku kenapa aku pulang duluan.
#cuplikannya
-hey kik.darimana kok ilang?tugasmu lho.

"iya-iya,,tadi kan udah tak garap setengah bagian, tinggal dikit lagi wah..,ini mau tak lanjut lagi"

-darimana seh?-

"dari kos2an wah..makan masakan sendiri, cuci baju dll"

-ha?-

-emang kenapa?? itu kan biasa rekk, masak nasi,cuci baju dan cuci piring atau bawa bekal ke kampus-

"ya enggaklah,gue aja nggak pernah gitu"

-emang kamu biasane giimana?-

"gue aja loundry, makan juga beli ada Catring kan.ntar jadi bungkusnya tinggal buang, dan kalo bawa bekal tinggal nelpon aja di K#C cuss langsung dateng."

-oh gitu ya.seharusnya mulai dari sekarang, belajar menjadi seorang ibu rumah tangga yang baik, bukannya malah memanfaatkan jasa yang ada. masak kalah sama anak cowok sih?.-

"haha, nyantai masih ada waktu dan juga belum dapet jodoh kok, haha "

-ah dasar-

muncul juga disana topiknya yaitu "cewek zaman sekarang bisa apa sih? masak kerjaan rumah aja gak doyan "*
*( red. mayoritas, jadi persepsi bukan semua anak cewek sperti di contoh)

dan seketika itu juga terlintas di benakku sebuah ide unik (red. gila atau kreatif??) untuk mengatasi problem diatas

"apa ya?? umpama tak adain pengkaderan khusus anak cewek2 yang manja ini dengan tujuan 'menjadi ibu rumah tangga impian' bertempat di kota Nganjuk dengan kurun waktu 30 hari (kayak pesantren kilat aja)"

ayolah, temen2 semoga dapat pelajaran dari sini, mari memperbaiki diri dan menjadi pribadi yang sesuai, cewek ya harus bisa melakukan kegiatan cewek, dan cowok juga harus bisa melakukan kegiatan cowok, oke?

1 komentar: